Rabu, 25 Mei 2011

TIPS BELAJAR MAKE UP BAGI PEMULA


Buat kalian yang lagi cari2 cara belajar make up karena kalian pemula, nih saya kasih tips nya deeeh :))


A. FOUNDATION
Nah ,kalo kamu ga tau sama benda yang satu ini kebangetan banget deeh. Foundation atau alas bedak banyak macamnya banyak juga mereknya girls. Sarannya sebelum mengaplikasikan , ofkorss harus cuci muka terlebih dahulu baru deh diaplikasikan ke wajah.
Setelah itu kalian bisa mengaplikasikan concealer di sekitar lingkaran mata untuk menyamarkan noda hitam, dan corrector untuk menyamarkan jerawat atau flek2 hitam diwajah Setelah itu kalian bisa aplikasikan  loose powder dengan menggunakan powder brush sedikit2 supaya menghilangkan efek kilap di wajah.

 POWDER BRUSH
 LIQUID FOUNDATION

 STICK FOUNDATION
 CREAM FOUNDATION
 LOOSE POWDER






 CORRECTOR
CONCEALER









B. COMPACT POWDER
 So, compact powder alias bedak padat ini kalian aplikasikan dengan cara menutul-nutulkannya diwajah , kalian juga harus mengambil bedak dari wadahnya ke spons nya dengan cara menutul-nutulkannya (ceile menutul-nutulkaaaaaan) .Hal ini dikarenakan agar bedak kalian teksturnya lebih halus dan lebih rata .









C. EYESHADOW
Buat pemula eyeshadow nya natural2 saja ya girls ;) bisa pakai warna2 matte, chocolate, nude, soft pink.
Cuma, sebelum pakai eyeshadow kalian harus mengaplikasikan eyeshadow base terlebih dulu atau bisa diganti dengan foundation di kelopak mata. 




D. EYELINER
Buat eyeliner bagi pemula saya anjurkan pake yang eyepencil dulu yah, tapi kalo memang mau belajar pakai yang cair atau eyeliquid nanti saya kasih tutorial tersendiri [ :)].
Eyeliner buat pemula jangan tebal2 karena make up kamu masih natural jadi tipis2 aja seperti ini:















E.MASCARA
 Maskara ini mudah dan murah. Tapi, kebanyakan menggumpal,untuk mengatasinya saat pertama kali kuas maskara kamu ambil kamu bisa mengelap ujungnya dengan tisu. Lalu mengaplikasikannya bisa dengan memakai bussiness card yang kamu tekan di kelopak mata hingga bulu mata terangkat. Hal ini mengurangi resiko kelopak mata anda tercoret maskara. Aplikasikan maskara dengan hati2 juga di bulu mata bawah.


F.BLUSH ON
Pakai blush on warna2 nude juga , karena kamu  baru belajar jadi harus menghindari kesan menor dari awal.
Blush on tidak hanya dipakai ditulang pipi namun juga bisa didahi sampai dagu tergantung dengan bentuk wajah anda.




TO B CONTINUED.. 
i hope this will help you girls ;)

xoxo

Miss Nat

0 komentar:

Posting Komentar